Terbaru

Contoh Pidato Lomba Kebersihan


Assalamu'alaikum

Kali ini aku bakal share ke temen-temen contoh pidato lomba kebersihan. Buat temen yang bingung mau ngomong apa pas nanti sambutan. Berikut aku bagi pidatonya.



Assalamu'alaikum Wr. Wb

A’udzubillah himinassyaitonirrojim. Bistmillahhirrohmanirrohim. Alhamdulillahhirobbil ‘alamin. Assolatu wassalamu’ala assrofil ambiya’i walmursalin. Sayyidina wamaulana muhammadin wa’ala alihi washohbihi ajma’in. Amma ba’d

Yth. Kepala Sekolah SMP N 3 Rambang Dangku
Yth. Wakil Kepala Sekolah SMP N 3 Rambang Dangku
Yth. Dewan Guru beserta Staf TU
serta teman-teman yang saya sayangi



Pada awalnya marilah kita panjatkan puji dan syukur kita atas kehadirat Allah SWT . yang mana berkat rahmat dan karunianya-Lah kita masih diberi kesehatan & kesempatan untuk dapat berkumpul di sini dalam acara “Peringatan Hari Bumi Se-dunia”  dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan sesuatu apapun.

Tak lupa salawat teriring salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi kita , nabi besar, Muhammad SAW beserta istri , sahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir zaman yang telah membawa kita dari zaman gelap gulita ke zaman terang benderang seperti sekarang ini. Sehingga, kita dapat membedakan yang haaq dan yang batil.

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Sebelum saya memulai pidato ini, saya akan mengingatkan tentang slogan-slogan yang biasa terdengar di telinga kita, diantaranya “kebersihan adalah sebagian dari iman”, “jagalah kebersihan”, dan buanglah sampah pada tempatnya

Tapi apakah slogan-slogan tersebut telah menggugah kita untuk mengamalkannya? Seringkali kita melihat murid-murid yang membuang sampah sembarangan, baik itu berupa kertas. maupun bungkus, atau sunduk pentol bekas makanan jajanan mereka.

Tentu kita sebagai warga sekolah tidak mau melihat sampah tersebut berserakan dimana-mana.apalagi kita sebagai peserta didik di SMP Negeri 3 Rambang Dangku. Sampah tadi juga dapat mencemari lingkungan sekolah kita, baik di dalam kelas maupun diluar kelas, selain itu kotornya lingkungan sekolah juga dapat menjadikan suasana belajar kita menjadi tidak nyaman.

Contoh – contoh yang mencerminkan siswa tidak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah mereka di antaranya masih banyak siswa yang merobek-robek kertas di kelas, kalau buang air kecil tidak disiram dan menimbulkan bau yang tidak sedap


Hampir setiap hari bapak ibu guru memperingatkan kita agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah, misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya, mengerjakan tugas piket kelas dan masih banyak lagi. Namun kenyataannya masih banyak siswa yang tidak mematuhinya, terutama yang berkaitan dengan sampah. Masih banyak sekali siswa yang membuang sampah sembarangan. Padahal sampah itu selain mencemari lingkungan dan tidak baik untuk kesehatan, sampah juga dapat mengganggu kenyamanan dan konsentrasi belajar kita. Untuk mengatasi hal tersebut, para guru perlu melakukan tindakan-tindakan sebagai berikut :

1. Memberi sanksi bagi siswa yang membuang sampah sembarangan.
2. Mengadakan lomba kebersihan kelas setiap minggu
3. Menegur siswa yang membuang sampah sembarangan

Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di tempat kita belajar, perlu dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesadaran kepada setiap siswa untuk menjaga kebersihan agar dapat mengatasi masalah di atas. Dengan tindakan-tindakan tersebut diharapkan para pendidik mampu menyadarkan siswa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolahnya

Sebagai penutup saya ingin mengajak semua teman-teman untuk saling bahu membahu menjaga lingkungan sekolah yang kita cintai ini agar menjadi sebuah sarana belajar yang kondusif dan nyaman dengan mengawalinya dari kebersihan.

Demikian pidato dari saya ini, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar – besarmya.
Akhirul kalam, billahittaufik walhidayah
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.




Maaf, kami telah menyediakan file dengan kualitas terbaik dan rapih. Untuk mendapatkan file, silahkan klik tombol download di bawah ini untuk menyimpan filenya.

CARA DOWNLOAD: 1. Ceklis Captha (verifikasi). Lalu klik 'Visit Link' .Tunggu 5 detik. Kemudian klik 'Get Link' hingga muncul website 4shared (abaikan iklan, iklan yang tak sesuai atau kurang pantas, silahkan dilaporkan)
Mungkin sekian dulu post kali ini. Kalo ada pertanyaan, kritik, saran atau ada link yang rusak. Silahkan sampaikan di kolom komentar.


Wassalamualaikum

Tidak ada komentar